Penguatan Sikap Moderasi Beragama Peserta Didik Terhadap Budaya Global

Main Article Content

Apriadi Apriadi
Tobroni Tobroni
Faridi Faridi

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk mengeksplorasi proses penguatan sikap moderasi peserta didik, dengan khusus berfokus pada implementasi sikap moderasi peserta didik dalam menghadapi budaya global. Hasil kajian mengungkapkan bahwa pendidikan sangat berperan dalam membentuk sikap moderasi peserta didik. Budaya global juga sangat berperan dalam mempengaruhi pola pikir dan perilaku peserta didik. Adapun penguatan sikap moderasi peserta didik dapat dilakukan melalui integrasi kurikulum, kompetensi guru, keteladanan dan poster.

Article Details

How to Cite
Apriadi, A., Tobroni, T., & Faridi, F. (2025). Penguatan Sikap Moderasi Beragama Peserta Didik Terhadap Budaya Global . Jurnal Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Kramat Jati, 6(1), 194–201. https://doi.org/10.55943/jipmukjt.v6i1.365
Section
Artikel