Pengaruh Kegiatan Fun Cooking Terhadap Kemampuan Kognitif Anak Usia 5-6 Tahun
Main Article Content
Abstract
Perkembangan kognitif anak tidak boleh dipandang sebelah mata. Hal ini dikarenakan perkembangan kognitif berperan penting dan berpengaruh pada kehidupan anak baik dalam lingkungan keluarga, masyarakat dan lingkungan sekolah. Salah satu kegiatan yang dapat dilaksanakan untuk merangsang perkembangan kognitif adalah kegiatan fun cooking. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kegiatan fun cooking terhadap kemampuan kognitif anak usia 5-6 tahun. Penelitian ini dilaksanakan di TK PGRI Plarangan Kabupaten Kebumen. Menggunakan metode penelitian eksperimen dengan jenis desain penelitian one group pretest-posttest design. Populasinya kelas B di TK PGRI Plarangan, Kabupaten Kebumen berjumlah 27 anak. Teknik analisis datanya adalah uji Normalitas Shapiro Wilk yang dilakukan dengan bantuan IBM SPSS Statistic.
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.