AKTUALISASI PENDIDIKAN ISLAM MASA KINI DALAM PERSPEKTIF PEMIKIRAN MUHAMMAD NAQUIB AL-ATTAS

Main Article Content

Firmansyah Firmansyah
Mukti Ali
Cut Keumalawati
Abdul Rahmat
Sa'diyah Sa'diyah
Rusnawati Rusnawati
Muhammad Erikko Abimayu

Abstract

Artikel ini ditulis menggunakan tinjauan literatur kontemporer dengan sudut pandang filsafat pendidikan. Sumber datanya berasal dari buku, majalah, artikel, dan makalah yang berkaitan dengan pemikiran Al-Attas dan pendidikan. Referensi utama adalah beberapa karya yang ditulis oleh Al-Attas. Selain itu, referensi sekundernya adalah karya intelektual gagasan Al-Attas. Untuk karya lain yang berkaitan dengan topik tersebut digunakan sebagai data pendukung. Metode yang digunakan dalam jurnal ini adalah metode Heuristik, yaitu mencari pemahaman baru. Metode heuristik diterapkan untuk menemukan sesuatu yang baru setelah menyimpulkan dan mengkritisi materi objektif penelitian. Metode ini digunakan untuk mengevaluasi secara kritis pemikiran Al-Attas termasuk kelebihan dan kelemahannya. 

Article Details

How to Cite
Firmansyah, F., Ali, M. ., Keumalawati, C. ., Rahmat, A. ., Sa’diyah, S., Rusnawati, R., & Abimayu, M. E. . (2024). AKTUALISASI PENDIDIKAN ISLAM MASA KINI DALAM PERSPEKTIF PEMIKIRAN MUHAMMAD NAQUIB AL-ATTAS. Jurnal Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Kramat Jati, 5(1), 1–5. https://doi.org/10.55943/jipmukjt.v5i1.113
Section
Artikel