Permainan Candy Land : Pengembangan Permainan untuk Kemampuan Mengenal Huruf Anak Usia 5-6 Tahun
Main Article Content
Abstract
Tujuan dari penelitian untuk mengetahui validitas, kepraktisan serta respon guru permainan candy land huruf pada anak usia 5-6 tahun. Metode penelitian yang digunakan R&D (research and development) dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Pengumpulan data menggunakan lembar validasi yang digunakan untuk melihat kevalidan dan lembar angket respon guru untuk menilai kepraktisan penggunaan permainan. Hasil validasi permainan candy land huruf dinyatakan layak berdasarkan hasil validasi ahli materi 82,5% dan ahlii media 86%. Permainan candy land huruf juga dinyakatan sangat positif berdasarkan presentase hasil angket resppon guru yang dilakukan sebanyak dua kali dengan hasil 88,3% pada uji coba lapangan tahap I dan 96,6% pada uji coba lapangan tahap II.
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.