Evaluasi Strategi Pembelajaran Akidah Akhlak di Madrasah Tsanawiyah Kota Palembang
Main Article Content
Abstract
Strategi Pembelajaran Akidah Akhlak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui design (input, proses dan output), mengevaluasi instalation, evaluasi proses dan mengevaluasi pembelajaran Akidah Akhalk di Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Palembang. Penelitian menggunakan teknik mixed method (analisis gabungan) untuk membuat rancangan baik dari data secara lisan atau simbol , data dikumpulkan melalui wawancara, angket, dokumentasi yang diuji validitas dan reabilitasnya, serta data dianalisis secara kualitatif dan kuantitatif berdasarkan karakteristik informasi dan data secara mendalam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rancanagn pelaksanaan pembelajaran di Madarasah Tsanawiyah Negeri Kota Palembang sesuai dengan kurikulum 13 baik dari aspek penyusunannya, kompetensi dasar, indikator dan tujuan pemebajaran. Secara substansi rencana pelaksanaan pembelajaran di Madarasah Tsanawiyan Negeri Kota Palembang sudah sesuai dengan kurikulum 13 baik dari metode pembelajaran, pendekatan dan langkah-langkah pembelajaran yang diterapkan pendekatan saintifik. Namun penerapan dalam proses belajar mengajar yang dilaksnakan oleh guru perlu peningkatan sesuai dengan rencana pelaksanaan pembelajaran yang telah dirancang.
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.