PENGARUH MOTIVASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI MEDIA PEMBELAJARAN DI LEMBAGA PAUD

Main Article Content

Salsabilla Ryanto
Sheren Arifathyani
M.Sopyan Shidik

Abstract

Penelitian ini merupakan kajian literatur. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif  yang dilakukan dengan memperoleh bacaan, catatan, data pustaka yang kemudian diolah menjadi bahan penelitian. Tujuan penelitian ini untuk menggambarkan pengaruh motivasi terhadap prestasi belajar siswa melalui media pembelajaran di lembaga PAUD. Upaya meningkatkan motivasi belajar siswa yaitu penggunaannya media pembelajaran yang baik, terstruktur dan menarik. Media merupakan suatu komponen pembelajaran, pemanfaatan media yang merupakan bagian yang harus mendapat perhatian siswa. Melalui berbagai.metode dan media pembelajaran, siswa akan dapat banyak berinteraksi secara aktif dengan memanfaatkan segala potensi yang dimiliki.. siswa, tentu saja media yang digunakan dalam proses dan untuk mencapai tujuan pendidikan. Penggunaan media dalam pembelajaran menjadi solusi efektif yang dapat digunakan guru untuk meningkatkan prestasi belajar siswa. Hal ini dikatakan efektif.karena dapat menjadikan proses belajar mengajar menjadi menyenangkan.dan tidak monoton sehingga menarik perharian siswa dalam mengikuti pembelajaran

Article Details

How to Cite
Ryanto, S., Arifathyani, S. ., & Shidik, M. . (2023). PENGARUH MOTIVASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI MEDIA PEMBELAJARAN DI LEMBAGA PAUD. Jurnal Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Kramat Jati, 4(1), 14–21. https://doi.org/10.55943/jipmukjt.v4i1.46
Section
Artikel